Aksi Langit [setor tulisan]

Ayahnya tersenyum lebar melihat Langit menari-nari di atas panggung. “Aku anak PAUD tidak takut dan malu. Kalna ibu gulu sangat sayang padaku. Mama dan papa silakan pulang dulu. Tiba waktu pulang mama papa jemput aku,” teriaknya dan kawan-kawan sambil berlenggak-lenggok seperti merak yang memperlihatkan mahkota bulu-bulunya. Ia sangat enerjik dan ceria. Menggunakan baju putih, celana jins, dan jilbab putih dan sepatu kets membuatnya semakin menggemaskan. “Langit mirip siapa Bunda?” tanya ayahnya sambil sambil menyikut tanganku. Ia terkekeh sambil kembali melihat aksi Langit di panggung. “Mirip kita Yah,” jawabku berbisik ke telinga Mas Arif. Ia tersenyum.

Beberapa hari ini ada peringatan maulid nabi Muhammad SAW di PAUD tempat Langit bermain. Kemarin Langit mengikuti lomba story telling. Ah, aku Inggeriskan istilah itu, padahal sederhananya adalah lomba berkisah. “Bunda-bunda, Langit disuluh ikutan lomba stoli teling,” ujarnya saat pulang dari PAUD. “Lomba apa itu Sayang?” tanyaku sambil menyiapkan pakaian gantinya. “Kata ibu gulu, Langit diminta belcelita tantang Bunda,” papar Langit. “Berarti Langit bisa nyerita banyak tentang Bunda! Setiap hari Bunda kan nemenin Langit di rumah,” ujarku. Sambil memakai baju yang telah kusiapkan, Langit yang sudah mulai mandiri setelah bermain di PAUD berujar, “Aku pingin celita tentang leptop pingki Bunda,” cetus Langit. Aku terhenyak kaget. Aku pikir dia akan berniat menceritakan ruang bermain yang ada di samping kamarnya, atau setumpuk mainan yang telah aku berikan kepadanya. “Kenapa Langit mau bercerita tentang leptop Bunda?” tanyaku. “Soalnya walnanya melah muda milip esklim lasa stlobeli, aku suka melah muda Bunda

” ujarnya. Aku tertawa lega mendengar alasannya.

[bersambung]

Leave a comment

14 Comments

  1. Nemu foto lucu di kantor. Jadi bikin kisah ini dweh😉 walopun bersambung hehe..

    Reply
  2. ahahah..mas arif? gda nama lain?~kalo kai bc pasti ktawaahah ngakak :d

    Reply
  3. titintitan said: ahahah..mas arif? gda nama lain?~kalo kai bc pasti ktawaahah ngakak :d

    Ada masukan nama? Aku bingung nyarinya. Moso aku harus pakek nama Sukab siy :p

    Reply
  4. baiklah, brarti pilihanya hanya arif dan sukab.:p eh, setor tulisan yg mana? tebelin dong, kata2nya

    Reply
  5. titintitan said: baiklah, brarti pilihanya hanya arif dan sukab.:p eh, setor tulisan yg mana? tebelin dong, kata2nya

    ya nanti dweh aku tebelin. Nanti aku tambahin lagi.

    Reply
  6. Aku tunggu lanjutannya.. Gaya langit di panggung jadi teringat saat Launching PAUD Juara kemarin.. Bju yg dikenakan sama persis dgn anak2 PAUD Juara walau lagunya beda.. ^^

    Reply
  7. sahabatmentari said: Aku tunggu lanjutannya.. Gaya langit di panggung jadi teringat saat Launching PAUD Juara kemarin.. Bju yg dikenakan sama persis dgn anak2 PAUD Juara walau lagunya beda.. ^^

    itu kan foto launching PAUD Juara hehehe… dapet dari kamera Angga😉

    Reply
  8. langitshabrina said: itu kan foto launching PAUD Juara hehehe… dapet dari kamera Angga😉

    (baru liat fotonya) kenalkan.. namanya Jesika.. yang paling all out waktu tampil.. ^^

    Reply
  9. sahabatmentari said: (baru liat fotonya) kenalkan.. namanya Jesika.. yang paling all out waktu tampil.. ^^

    aku lihat videonya juga. lucuuuu

    Reply
  10. langitshabrina said: aku lihat videonya juga. lucuuuu

    klo ada foto anak2 berarti ada foto aku juga teh..😛

    Reply
  11. sahabatmentari said: klo ada foto anak2 berarti ada foto aku juga teh..😛

    iya, pastinya. aku tanya ke Angga, dia nggak tau Syamsinar yang mana😦

    Reply
  12. langitshabrina said: iya, pastinya. aku tanya ke Angga, dia nggak tau Syamsinar yang mana😦

    hehe… klo ma pak angga mah, dia gak kenal..

    Reply
  13. ehh bersambung? kata ‘merak’nya belum keluar ya, linda eh langit? hehe

    Reply
  14. amalian said: ehh bersambung? kata ‘merak’nya belum keluar ya, linda eh langit? hehe

    ada dwong! Seperti merak… yang jeli coba :p

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

