Puisi Untuk Istri Solehah, (dari suami yang ingin poligami)

Istriku,
Jika engkau bumi, akulah matahari
Aku menyinari kamu
Kamu mengharapkan aku
Ingatlah bahtera yg kita kayuh, begitu penuh riak gelombang
Aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau
Lantas aku ingat satu hal
Bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain yg juga mengharap aku sinari
Jadi..
Relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
Menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah…

Setelah itu sang istri pun ga mau kalah dengan menerbitkan puisi yang sama untuk suaminya, berikut cuplikannya :

Suamiku,
Bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya
Aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet yg pernah TUHAN
ciptakan karna mereka juga seperti aku butuh penyinaran dan akupun juga
Tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu
AKAN TETAPIIIIIIII..
Bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt, jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
Karena kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi
Bercerminlah pd kaca di sudut kamar kita, di tengah remang-remang
Pencahayaanmu yg telah aku mengerti utk tetap menguak mata
Coba liat siapa dirimu… MENTARI atau lilin ? PLIS DEH…!!!

nemu di sini

Next Post
Leave a comment

14 Comments

  1. hahahaha.. istri nya galak banget yak..

    Reply
  2. Hahaha PLIS DEH..!!!

    Reply
  3. hhe… ad2 aja..

    Reply
  4. he eh, galak bangeet istrinyaa..:))

    Reply
  5. hahaha. kocakk

    Reply
  6. kebomandi said: hahahaha.. istri nya galak banget yak..

    kalo mau dipoligami, semua istri pasti berubah jadi galak.

    Reply
  7. sumart74 said: Hahaha PLIS DEH..!!!

    hahah oke deh!

    Reply
  8. naftsa said: hhe… ad2 aja..

    aja-aja ada

    Reply
  9. titintitan said: he eh, galak bangeet istrinyaa..:))

    kalo tth gak bakalan galak emang? :))

    Reply
  10. depurplegals said: hahaha. kocakk

    kalo kena sama kamu, pasti ngeluarin lahar panas!

    Reply
  11. langitshabrina said: kalo kena sama kamu, pasti ngeluarin lahar panas!

    waduhhh!!!ga sekalian aja laca dingin *naon deuihh :))

    Reply
  12. edit laca mksdnya lava hahahah typo

    Reply
  13. depurplegals said: waduhhh!!!ga sekalian aja laca dingin *naon deuihh :))

    wkakakak! Beneran kan :pKeknya kalo suamimu yang nawarin poligami, 40 tentangga depan, belakang, kanan, kiri harus bergegas pindah, takut kena kebakaran. Jiga gas 3 Kg

    Reply
  14. langitshabrina said: wkakakak! Beneran kan :pKeknya kalo suamimu yang nawarin poligami, 40 tentangga depan, belakang, kanan, kiri harus bergegas pindah, takut kena kebakaran. Jiga gas 3 Kg

    lebay! :))

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

%d bloggers like this: