Pertemuan

Hmm.. Tuhan, terima kasih untuk hari ini ^^b
Kuliah pertama diawali dengan memenuhi persyaratan penerima beasiswa. Hmm.. aku harus punya rekening BNI konvensional cabang Unpad Bandung. Kebetulan waktu S1 wajib punya rekening BNI. Akhirnya pas di BNI Unpad aku bilang dulu deh riwayat rekeningku waktu S1. Hmm.. ternyata masih aktif. Pas ditanya kartu ATM, net! not! “Udah ilang mbak,” jawabku. Padahal sudah aku gabungkan ke tumpukan sampah entah kapan. Mana ku tahu bakalan keterima jadi mahasiswa Unpad lagi. Rekeningnya juga konvensional >.<
“Karena ATMnya hilang, jadi mbak Linda harus membuat Surat Keterangan Hilang ke kantor polisi. Nanti akan kami buatkan ATM baru,” kata mbak Dian, CS BNI. “Baiklah,” jawabku. “Kalau Surat Keterangan Hilangnya sudah ada, silakan datang lagi. Kami buka sampai pukul 16.00 WIB,” katanya.
Keluar dari Bank BNI, aku nanya alamat kantor polisi terdekat dari kampus. Akhirnya aku dateng ke Polsek Coblong. Tinggal naik 1 kali angkot caheum-ciroyom, jalan 150 M, nyampe deh ke Polsek Coblong. Aku bilang deh mau bikin Surat Keterangan Kehilangan barang. Semua isian yang ada di surat itu aku diktein. Horor banget dah pokoknya. Tentu semua yang aku sebutkan adalah fakta buatanku. Mana kutahu waktu dan tempat yang jelas di mana aku kehilangan tu ATM. Namanya juga buang barang, gak akan diinget-inget waktunya, apalagi kalo benda itu udah gak berguna buat kita ;))
Setelah selesai, aku nandatangan surat itu dan caw! “Terima Kasih ya Pak,” ujarku sambil pergi begitu saja. Bikin Surat Keterangan Hilang gratisan kan! Moso kehilangan barang harus bayar pula! Pak Asepnya juga cuek bebek ngeliat ke kompinya. Ya sudah, aku pergi saja ;)) Kayaknya durasi bikin surat itu jauh lebih sebentar dari naik angkot bolah-balik kampus-polsek Coblong. Sampe di BNI lagi, aku bikin kartu ATM deh. Jadinya 2 minggu >.<
Beberapa jam kemudian aku mulai masuk kuliah. Hari ini semua penerima beasiswa BPPS dan Beasiswa Unggulan dikumpulin buat ngebahas biaya registrasi. *Jadi gak kuliah :)) Hari ini pertemuan pertamaku dengan Mbak Chaca. Beliau pemerima beasiswa BPPS di fakultas Ilmu Keperawatan. Nggak sengaja ketemu beliau pas nunggu temen-temen yang lain. Beliau duduk sendiri di tangga. Aku samperin deh, sambil cipika-cipiki cos’ beliau akhwat😀 “Mbak mau kumpul penerima beasiswa kan?” tanyaku. “Iya, saya penerima beasiswa BPPS,” katanya.
Hmm.. Akhirnya ngobrol-ngobrol deh. Beliau dari Yogyakarta, dosen Fakultas Ilmu Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), datang ke sini sama putra pertamanya. “Mbak ke sini sama keluarga?” tanyaku. “Saya cuma sama anak, suami kerja di Yogyakarta. Anak saya sekolah di sini.” katanya.
Di tengah pembicaraan, tetiba beliau bilang, “Linda kan orang Bandung, tahu tempat kursus jahit gak?” Ahaha! Yipiii! Allah selalu mendatangkan orang untuk sebuah kebaikan. Disuruh kursus jahit, akhirnya ada juga temen yang ngajakin. “Baiklah Mbak! Aku udah browshing tempat-tempatnya, tapi belum sempet ngedatengin satu-satu, soalnya nggak ada temen. Kalo mbak Chacha mau, aku cariin yah. Nanti kita belajar bareng hihihi,” ujarku. Aku kuliah cuman Jumat-Sabtu dan Mbak Chaca kuliah Kamis-Jumat. Banyak waktu luang yang bisa kami manfaatkan ^^b Mbak Chaca juga lagi nyari spa buat bayi. Beliau mau kursus dan nanti mau bikin bisnis jasa spa buat bayi.. Yang ini aku belum nemu di Bandung. Semoga ada, biar nanti aku belajar juga😀
Pulang dari kampus, aku berhenti di Buah Batu, ke Chie Rasa Lome *bener gak ya nulisnya. Ini restoran mie Aceh. Sejak Ramadhan aku ngidam mie Aceh, akhirnya bisa pergi sendiri, mesen sendiri dan dibawa pulang. Satu porsi banyaak banget, bisa dimakan berdua sama Teh Irna dan kenyaaang banget! cukup untuk rapel sahur hehehe.
Heuheu.. banyak yang pengen diceritain. Kalo ditulis paaanjaaang. Kalo dilisankan pasti sebentar dan garing banget >.<
Previous Post
Next Post
Leave a comment

2 Comments

  1. eta atm kan sareng atm? dibuang pas opsih kamari?yihaa! dpt ktm atm lagih!

    Reply
  2. titintitan said: eta atm kan sareng atm? dibuang pas opsih kamari?yihaa! dpt ktm atm lagih!

    enggak. sekarang KTM dan ATM terpisah. Dibuangnya udah lamaaa. aku juga lupa kapan.

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

