sulitnya menjaga: sebelum dan sesudah akad

qu : sombong loe!
ac: sombong gimana maksud lo? kapan kawin jadinya?
qu: kamu jarang nyapa :p belum jodoh nampaknya, jadi harus nyari lagi.
ac: haaa,,,….
qu: *bawa pentungan!
ac: hahaha…
ac: kenapa ga jadi
qu: shali udah hamil?
ac: blm,
ac: ke jog*a geh, banyak pilihan disini
ac: besok sabtu ada ngayo*jazz
qu: kamu yang cariin
ac: yang kayak mana
ac: or proposalmu sini kirimin…
qu: yang kayak utsman ra or umar ra :))
ac: #:-S
ac: pantesan..
ac: kalominta model gitu, kamu udah mendekati istri2nya beliau belum?
qu: bercandaa
ac: :p
qu: kalo udah siap bgt, aku titip proposalku dah!
ac: lah, yang kemarin itu masih setengah2…
ac: ngaco lo, prose buat mainan
qu: maksudku siap proses lagi. emang gak sakit apa ditolak😦 aku masih sedih
ac: loh..ni masih sama yang lo dah pernah cerita kemarin?
qu: iya😦
ac: ya udah, berarti emang belum jodoh...
qu: iya. aku ngobatin hatiku dulu
ac: hahaha…banyak2 minum obat cacing
qu: banti aku imel kamu
ac: ok
qu: jazakmllah
ac: waiyyaki
ac: selamat menikmati galau menanti kekasih hati pilihan illahi..:)
ac: =))
qu: dasaaar! ya, semoga pilihan illahi🙂
ac: tapi percaya deh, nikah itu proses adaptasi sepanjang hayat. se ideal apapun pasangan kita, karena diri ini tidak lagi menjadi aku-kamu,
ac: tapi menjadi kita dan harus memperhatikan “mereka” keluarga kita
ac: se-ideal apapun keinginan kamu
ac: so, bersiaplah menjaddi sedikit plegmatis
ac: =))
ac: wahai SANGU..!!
qu: jadi plegmatis itu wajib ya?
ac: ya bukan sih, artinya paska nikah, jadi multi kepentingan
ac: tidak lagi melandaskan pada keinginan kita
ac: tapi juga memperhatikan kepentinganpasnagan, dan keluarganya
ac: so, intinya pinter2 tarik ulura lah..
ac: kalo kenceng terus, bisa putus..
qu: iya.iri aku😦 dia plegma juga tapi gak sepemberani kamu
ac: aku banyak diyakinkan shali kok
qu: itu dia! aku gak sekeren istrimu. aku gak bisa ngeyakinin dia😦
ac: intinya ya..wong aku sama shali udah jadi satu, apa2 ya dikomunikasikan
ac: meski dalam sebulan lebih kita juga tetep ada kencengnya
ac: tapi itu bagian dari proses adaptasi
qu: aku gak bisa meyakinkan dia😦
ac: ya udah, kalo dari awal gitu..
ac: karena setelah akad, masalahnya akan jaaaaauuuhhhhsemakin komleks
qu: tantangan! bukan masalah!
ac: ya apapun kau membahsakannya
qu: kamu udah ketemu shali, aku belum ketemu “orang yang gak bisa disebut namanya”😦
*aku share tulisan ini karena menurutku di dalamnya terdapat wejangan penting buat ikhwan-akhwat yang sedang berproses. selain tentan perjuangan menjaga pernikahan bagi keluarga muda, di dalamnya juga ada adab bertaaruf. ternyata akhwat memang sulit menerima penolakan. ini adalah salah satu indikasi bahwa menjaga proses tidak terlalu lama, menjaga kerahasiaannya di antara teman dan keluarga adalah penting. jika proses itu terjaga, penolakan pun akan terasa biasa saja. namun, jika proses sudah menyertakan perasaan, rasa sakit bagi seorang akhwat pasti amat dalam. ini kisah obrolan ringan sore hari, tapi semoga bermanfaat ^^8
[kesamaan nama, bukan disengaja. semoga ikhlas dan rela untuk memberi manfaat]
Previous Post
Leave a comment

19 Comments

  1. hahaha… ada yang #galau rupanya :p oh ternyata…..

    Reply
  2. nobita87 said: hahaha… ada yang #galau rupanya :p oh ternyata…..

    mohon maaf, saya sedang berbagi manfaat. yg usil silakan menyingkir. *bawa pentungan! x(

    Reply
  3. rindupurnama said: Hhhmm…

    hey Rinduuuu!sebentar lagi purnamaaa! barakallah! *semoga gak hujan ya..

    Reply
  4. bukannya udah pesen baju pengantin yah?

    Reply
  5. azizrizki said: bukannya udah pesen baju pengantin yah?

    baju pengantin bisa dipakek kapan aja ^^

    Reply
  6. langitshabrina said: hey Rinduuuu!sebentar lagi purnamaaa! barakallah! *semoga gak hujan ya..

    he’em teteh….aamiiinnn….^_^

    Reply
  7. hmm..semoga segera dikirimkan kekasih pilihan Illahi yang akan menjemput teh linda..^_^Aaamiiinnn ya Rabb…..

    Reply
  8. rindupurnama said: hmm..semoga segera dikirimkan kekasih pilihan Illahi yang akan menjemput teh linda..^_^Aaamiiinnn ya Rabb…..

    aamiin.. semoga dia datang pada saat aku siap ^^9

    Reply
  9. huwoooo…😀 *nulis proposal*

    Reply
  10. Aamiiin,.Segera y teh..^^d

    Reply
  11. nobita87 said: huwoooo…😀 *nulis proposal*

    kirim ke imelku ya #eh :))

    Reply
  12. rindupurnama said: Aamiiin,.Segera y teh..^^d

    segera opone? mohon doanya ya ^^

    Reply
  13. nobita87 said: huwoooo…😀 *nulis proposal*

    #uhuuk!suruh kirim ke imel tuh

    Reply
  14. langitshabrina said: kirim ke imelku ya #eh :))

    aheeem eh..;))

    Reply
  15. Segera kbar baiknya..😉

    Reply
  16. titintitan said: aheeem eh..;))

    idih ada yang iri :))

    Reply
  17. titintitan said: #uhuuk!suruh kirim ke imel tuh

    #uhuk juga :))

    Reply
  18. rindupurnama said: Segera kbar baiknya..😉

    gak semudah copot gigi kali :p

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

%d bloggers like this: