HaPpY Milad Langitshabrina

HaPpY MiLaD Langitshabrina. Genap setahun aku berteman denganmu. Hari ini genap 365 hari kamu membersamai kehidupanku. Sedih, bahagia, harap, cemas, cita-cita, semua aku ceritakan kepadamu. Awalnya aku menyebut diriku bundamu. Hmm.. tapi aku selalu kehabisan kata saat menulis. Akhirnya kusimpankau pada posisi teman, teman seperjalanan.

Langitshabrina, hari ini kamu mau kado apa? Hmm.. aku beri berita baik saja, boleh? QN pertamaku berbunyi “Mari menarik sedikit tali langit dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit kalimat-Nya di benak.” Aaaah.. hari ini aku tinggal di sini, di sebuah tempat terbaik dari tempat-tempat yang pernah aku tinggali di Bandung ini, aku tinggal di Pesantren Tinggi Quran Maqdis. Di sini aku berkumpul bersama orang-orang yang sama-sama sedang berusaha mengumpulkan sedikit demi sedikit kalimat-Nya di benak. Ya! Hari ini, sejak 6 bulan lalu aku tinggal di sebuah asrama paling menyenangkan. Tempat terbaik, ya, ini adalah tempat terbaik sebelum rumah syurga, dan syurga firdaus bagi para keluarga Al Quran. Kali ini kamu dapat menghela nafas lega tentang QN yang kusampaikan kepadamu ^^

Shabrina.. Inilah kita, manusia pemercaya doa akut yang nampaknya hanya mampu mengaitkan segala ikhtiar pada kepercayaan kita pada doa. Aaaah.. inilah kita yang bukan apa-apa tanpa doa. Inilah kita yang selalu lemah tanpa permohonan kepada-Nya. Itulah mengapa jurnal pertamaku pun tentang senjata kita yang demikian itu.. “Beginilah Doa Pada Dasarnya.” Bersamamu, ada doa-doa yang terpanjat, bersamamu juga ada doa-doa yang terkabul. Sejak doa itu dipanjatkan, saat remuk redam memperjuangkannya dan sampai saat ini aku mendapatkan kebahagiaannya, kamulah saksinya. Beasiswa S2 itu Shabrina.. doa kita terkabul! Hari ini, ya hari ini aku baru saja pulang dari rektorat Unpad, mengajukan permohonan mengajar setelah kuliah. Dua hari mendatang surat itu insyaAllah sudah ditandatangani oleh rektor. Semoga, ya, semoga.. semoga kali ini doa kita dikabulkan kembali dan aku bisa menjadi dosen di Unpad selama 3 tahun setelah lulus.

Shabrina.. lagu pertama yang membersamai kita adalah InsyaAllah –Maher Zain- Aaaah.. “Insya Allah you`ll find your way” Pada setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan membersamainya. Pada apapun Shabrina, pada apapun! Jika aku mulai lemah pada setiap sesuatu yang aku hadapi, ada kamu yang mengingatkan melalui setiap catatan perjuangan kita. Jika aku mulai mengambil jalan memutar, ada kamu, salah satu yang membantuku kembali memperlihatkan arah yang sebenarnya aku tuju. Aaaah..inginnya demikian..

Pada setiap kelemahan yang tercatat padamu, pada setiap keluhan dan sikap pesimis yang ada tengah-tengahnya, pada perkataan buruk yang menyakitkan hati siapapun di perjalanannya, aku mohon maaf kepadamu Shabrina.. Kamu seperti catatan Tuhan tentang kehidupanku yang diperlihatkan-Nya lebih awal. Hari ini, kita kembali pada tujuan awal kita, mencatat doa, husnudzhan, dan kesuksesan bersamamu. Selama hari lahir Langitshabrina, semoga jadi pemberat pada catatan kebaikanku di akhirat nanti. Aamiin..

PS:
Untuk semua pembaca, Langitshabrina berbisik, “maafkan atas segala efek buruk yang lahir dari setiap posting yang ada padaku selama setahun ini. Silakan ambil kebaikan darinya dan beri masukan pada setiap keburukan yang ada di dalamnya. Aku hanya satu bagian dari empunyaku yang sedang belajar menulis dan mencatat perjalanannya ^^”

*gambar di sini

Next Post
Leave a comment

21 Comments

  1. barakallah

    Reply
  2. selamat milad … ada banyak hal baik yang yani ambil dari sini. terima kasih…terus menulis ya. Sekali lagi, ada kebaikan yang yani ambil disini fighting sabrina….:D

    Reply
  3. farikhsaba said: barakallah

    aamiin ^^9

    Reply
  4. yaniyanceu said: selamat milad … ada banyak hal baik yang yani ambil dari sini. terima kasih…terus menulis ya. Sekali lagi, ada kebaikan yang yani ambil disini fighting sabrina….:D

    alhamdulillah.. keep fight! ^^9

    Reply
  5. Happy milad buat blognya… barakallah, semoga meninggalkan peradaban yg baik di rumah ini. aamiin.

    Reply
  6. Masih lebih tua mutsaqqif :p

    Reply
  7. suka sama tulisan iniiih…barokalloh, Langit :))

    Reply
  8. hehe banyak orang kerren ya di mp inijadi senang

    Reply
  9. Mas Iwan: Aamiin.. semoga semakin bermanfaat, minimal dalam meningkatkan kemampuan menulis saya hehe.. Heru: mau kaki atau tangan yang dipatahin?Ifi: aamiin.. naha eta tungtungna make emot “:))” *lempar sendalDyas: iya banyak, tapi aku belum keren, masih belajar melangit ^^ *pasang iket kepala

    Reply
  10. judulnya hurufnya alaygede kecil :p*dibahas

    Reply
  11. langitshabrina said: Mas Iwan: Aamiin.. semoga semakin bermanfaat, minimal dalam meningkatkan kemampuan menulis saya hehe.. Heru: mau kaki atau tangan yang dipatahin?Ifi: aamiin.. naha eta tungtungna make emot “:))” *lempar sendalDyas: iya banyak, tapi aku belum keren, masih belajar melangit ^^ *pasang iket kepala

    neng Ifi mah itu emot senyum, bukan ngakak..*jigana mah ;d

    Reply
  12. langitshabrina said: mau kaki atau tangan yang dipatahin?

    dulu di mana teh? Kp rambutan apa tanjung priuk?

    Reply
  13. Kiki: namanya jg ucapan selamat,boleee dong :pt’tin: mau jwbn ifi langsung :p

    Reply
  14. Heru: maaf ya, bukan org JKT :p

    Reply
  15. alhamdulillah sudah setahun blogging

    Reply
  16. @Bund: alhamdulillah.. Dulu pernah punya yg lain tapi tertarik untk mengcancle.. Sekarng udah kapok.. Gk akn dicancle😀

    Reply
  17. mp juga?

    Reply
  18. ini malah mp saya yang ke-3..dulu bikin dicancel meluluemang bikin nyesel

    Reply
  19. Heuheu.. Iya! Gk akan cancle lg ^^9

    Reply
  20. iya, kalo fb kan bisa balikeh ternyata mp kalo di cancel ga bisa balik lagi

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

