QN September – Desember 2011

minum dua bungkus kopi habat untuk mengerjakan 4 tugas kuliah [yang sedang amat aku musuhi ] malam ini. semoga aku taksemalang sangkuriang.    Dec 7, ’11 7:47 AM
sedang malas mengerjakan tugas, kuliah, belajar. mungkin tak lagi sedang memikirkan sesuatu tapi beberapa.    Dec 7, ’11 7:46 AM
doa-doaku sedang menghadapi sakaratul maut.mohon doanya ya :'(    Dec 6, ’11 10:15 PM
[ bingung ] antara kebiasaan [ tilawah, murojaah, dan tidur ] di angkot dengan beli motor >,<    Dec 6, ’11 4:01 AM
dan ketika beban sudah mulai terasa semakin berat,itu adalah pertanda bahwa pertolongan Allah kian dekat ^^8    Dec 6, ’11 2:32 AM
ketetapan atas doamu sangat sederhana: dikabulkan atau tidak. kau pun genap tahu itu, cantik! jadi, tenanglah.    Dec 6, ’11 2:07 AM
Cinta itu ibarat skripsi: harus dipertahankan ketika sedang diuji… [teh Ochi]    Dec 4, ’11 6:47 PM
hari ini setahun lalu ngirimin biodata takberbalas. hari ini biodatanya aku serahkan langsung. Bismillah. semoga berjodoh ^^9 #JadiDosen    Dec 4, ’11 6:38 PM
kata mama boleh pulang tapi nggak boleh ngajak siapa-siapa biar gak repot di jalan. a.k.a naik kereta api sendirian.    Dec 3, ’11 4:49 AM
udah dua kali mau nonton pertunjukan gak diizinin melulu sama Dia. ini namanya proteksi kali ya? #AllahHafidz    Dec 3, ’11 2:59 AM
Maha Suci Allah yg Maha Indah skenario-Nya.hari ini ada kuliah spepsial d jatinangor.gak bisa menyaksikan Putu Wijaya :)    Dec 2, ’11 6:56 PM
upi,masjid alfurqan, nasi goreng d’ballboa (yg kedainya sudah tutup), dan sekarang aku sendirian :)    Dec 2, ’11 5:50 AM
Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah maka Allah akan menyempurnakan hubungannya dengan manusia. Barangsiapa memperbaiki apa yang dirahasiakannya maka Allah akan memperbaiki apa yang dilahirkannya (terang-terangan)(HR. Al Hakim). #catatan sore ^^8    Dec 1, ’11 3:38 AM
Bahkan Tuhan mempergilirkan hujan sebagai salah satu ukuran pada hujan keberapa doa seorang hamba dikabulkan #desember    Nov 30, ’11 11:45 AM
baru dua hari, tapi sudah rindu >,<    Nov 30, ’11 7:24 AM
Umroh 3 pekan hanya 11 juta.    Nov 29, ’11 12:53 AM
ini gimana? ini gimana? ini gimana? jam segini masih di asrama >,<    Nov 28, ’11 7:28 PM
(semacam) bahagia ^^9 Alhamdulillah    Nov 28, ’11 11:38 AM
[Info @YAP_Institute ] Prodi Sastra Inggris Universitas Komputer Indonesia akan menggelar seminar dan workshop “Semiotika dalam Sastra dan Media” Pemateri: Yasraf Amir Piliang, Workshop: Yap Institut. Acara akan digelar pada 29 November 2011, Pukul: 08.00-12.00 WIB, bertempat di Auditorium UNIKOM.    Nov 28, ’11 9:46 AM
pengen nulis yg terjadi sabtu-ahad, tapi panjang bener >,<    Nov 27, ’11 9:12 PM
kalo ngerasa sendiri. tilawah sama hafalan aja. biar ramai ^^9    Nov 27, ’11 5:48 AM
alhamdulillah. pernyataannya dan pemikirannya sudah mulai ukhrawi ^^ | takada yg sia-sia di dunia ini, termasuk luka.    Nov 25, ’11 8:40 PM
masih teringat katanya, “kisah kita takselalu harus sama dengan orang lain.” sekarang pandangannya sudah berubah nampaknya.    Nov 25, ’11 8:36 PM
terima kasih wahai kenangan dan masa lalu [beserta orang-orang yang ada di dalamnya] kalian adalah guru terbaikku.    Nov 25, ’11 9:00 AM
setelah kesulitan ada kemudahan | ujian ini bikin kamu naik kelas! | janji ya Robb, aku bakalan naik kelas ya! | *siap-siap dapet nilai terbaik dari-Nya. #Husnudhan    Nov 25, ’11 8:50 AM
di setiap apa yg ia katakan, selalu ada pesan bahwa Allah pasti menolong dan memberi yg terbaik buat kami. #TehZahro    Nov 25, ’11 8:47 AM
“Ia adalah seseorang yang ketika aku sedang berlari mengimbanginya, ia berkata “Ukhti ayo! Lari anti kurang cepat” #Praying    Nov 24, ’11 12:48 PM
#np aku taksempurna – intan nuraini | kuatkan Ya Robb! #Praying    Nov 24, ’11 11:11 AM
sukses meminum kopi jahe [lagi] ^^9    Nov 24, ’11 11:10 AM
sudah terdengar gemuruhnya. mari siapkan sekoper doa ^^8 #MenungguHujan    Nov 24, ’11 1:59 AM
dapet imel Rancangan Anggaran Biaya pernikahan sederhana. Ternyata bisa terlaksana dengan share dana 5-7juta masing-masing mempelai.    Nov 24, ’11 12:46 AM
Happiness is just a state of mind & heart. So whenever u feel unhappy, search it within your self. [historina on #fb]    Nov 23, ’11 10:32 PM
hanyalah waktu, yang tak tahu caranya menunggu… [L Fajriyah on #fb]    Nov 23, ’11 5:58 PM
Betapa tak terberkahi hidup dalam kecemasan. Setiap orang harus berjuang menguak ketakutannya [sga-negeri senja]    Nov 23, ’11 5:57 AM
berlelah-lelah bikin theme sendiri.. hufffh! *lap keringet :d    Nov 23, ’11 2:19 AM
kita sudah bersepakat untuk berkemas. kau ke timur, aku ke barat. pergi ya pergi saja [titik].    Nov 22, ’11 9:44 AM
ganti theme melulu. harus bisa edit css sendiri ^^9    Nov 22, ’11 2:33 AM
Maka bersabarlah engkau (Muhammad) terhadap ketetapan Tuhanmu, dan janganlah engkau seperti (Yunus) orang yang berada dalam (perut) ikan ketika ia berdoa dalam hati sedih, (Al Qalam: 48).    Nov 22, ’11 1:21 AM
belajar yang tekun #PesanIbu    Nov 21, ’11 8:21 AM
rakor [rapat kordinasi] dengan diri sendiri. tema: mencari kesepahaman antara ruh, akal, dan jasad. | kembali minum kopi jahe. Bismillah ^^9    Nov 20, ’11 7:06 AM
Di walimah ketemu teh Riska (angkasa13) yang sedang menemani awanputih-nya bekerja sebagai photografer #uhuk :))    Nov 20, ’11 4:43 AM
maaf. aku bukan DOKTER, tapi insyaAllah aku akan [berusaha] jadi DOKTOR. #SemangatKuliah ^_^9    Nov 20, ’11 3:56 AM
road to walimah [lagi] with sirius bintang ^^9    Nov 19, ’11 7:46 PM
nama aja langitshabrina, tapi sabar-mu belum melangit dan seluas langit. >,< #ingatkandiri    Nov 18, ’11 11:50 AM
kembali kopi jahe | ABM : Akibat Banyak Maen >,<    Nov 18, ’11 10:32 AM
apa bagusnya siy #SeaGames ? kayaknya sekarang jadi buah bibir banget. Menurutku sudah jadi konvensi kalo tuan rumah bakal jadi peringkat pertama, kedua, atau ketiga (paling banter). Kasihan udah capek-capek ngadain. #MintaDikeroyokOrangSekampung :))    Nov 18, ’11 6:26 AM
mohon maaf. hari ini judulnya #meng[g]enang :d    Nov 18, ’11 5:52 AM
OMG! ada yang rest invis #uhuk    Nov 17, ’11 5:30 AM
ditelpon ayah #seneng ^^    Nov 17, ’11 3:17 AM
ke cicalengka | road to walimah ^^    Nov 16, ’11 7:19 PM
sejak hari itu ia senang berwudhu, karena pada setiap basuhan di wajah, ada butiran hangat dari matanya yang melebur bersama air wudhu. lalu terlihat tidak terjadi apa-apa, hanya matanya saja yang sedikit memerah.    Nov 16, ’11 11:22 AM
kalo buat tugas kuliah, ngomongin twitter aja susahnya sejuta #TentangAkulturasiBudaya    Nov 16, ’11 3:35 AM
“Time is priceless, but it’s Free. You can’t own it, you can use it. You can spend it. But you can’t keep it. Once you’ve lost it you can never get it back.” -The Time Traveler’s Wife- [dari tumblrnya fian]    Nov 15, ’11 10:03 PM
agar bidadari murajaah padamu ^^9 #mimpi    Nov 15, ’11 9:42 AM
nampaknya hari ini agendanya mendekam #MendadakMiskin :))    Nov 14, ’11 9:20 PM
Desember harus bener-bener ke Denpasar ini. #BikinAgenda ^^9    Nov 13, ’11 10:18 AM
mari mengosongkan ruang masa lalu yang kelam, pasang lampu masa depan agar sudut-sudutnya yang mengerikan bisa hilang dan terganti harapan ^^8 #BelajarBenarBenarLupa ^^9    Nov 13, ’11 5:07 AM
@PKSJerman lagi bahas #ta_aruf di twitter. simak yuk! biar gak salah langkah ^^8    Nov 12, ’11 9:55 AM
malam minggu: tasmi’ #maqdis    Nov 12, ’11 7:39 AM
berbukalah dengan yang (dingin) manis. *es teh manis :9    Nov 12, ’11 5:47 AM
alhamdulillah presentasi teori kebudayaan dan kajian kearifan lokal berjalan lancar dan sukses. tetibi mengganti menu kopi jahe menjadi susu coklat. *siap-siap tidur ^^8    Nov 11, ’11 10:22 AM
nampaknya ritual yg akan menjadi paten setiap malam jumat adalah: minum kopi jahe #NgerjainTugas ^^9    Nov 10, ’11 10:27 AM
masjid dalam karya arsitektur nasional Indonesia, DR Abdul Rochym | buku bagus :d    Nov 10, ’11 2:03 AM
engkau bukanlah segalaku, bukan tempat tuk hentikan langkahku. usai sudah semua berlalu, biar hujan menghapus jejakmu.    Nov 9, ’11 12:18 PM
I have to make a plan, be clear, believe, and be confident in my decisions to get what I want out of life. via @girlsproverbs    Nov 9, ’11 11:00 AM
“Setiap sesuatu itu dimudahkan berdasarkan (untuk apa) dia diciptakan” Dia tak lain hanyalah waktu yang singkat dan setelah itu usai, orang yang berjalan bersyukur atas perjalanannya.    Nov 8, ’11 9:45 PM
aku bukan taksabat, hanya tak ingin menanti. karena berani memutuskan adalah juga kesabaran, karena terkadang penantian membuka pintu-pintu syetan [Jalan Cinta Para Pejuang].    Nov 8, ’11 10:30 AM
walau takkupunya tapi kupercaya cinta itu indah [ #np cinta bersabarlah – letto] #syahdu    Nov 8, ’11 12:22 AM
mengawali hari dengan penuh semangat! *siap-siap ke Jatinangor \(^_^)/    Nov 7, ’11 6:04 PM
LDR itu Light Dependent Resistors    Nov 6, ’11 11:01 PM
alhamdulillah.. berhasil juga aplot foto ^^8    Nov 6, ’11 9:27 AM
kenapa pada gak sayang sama malem ini ya? Hayo kawan! Qiyamulail! >,<    Nov 5, ’11 4:53 PM
Baru sadar. Mengapa kau kehilangan? karena kau sudah mempersiapkan diri untuknya sejak beratus hari lalu. Lantas di mana kau simpan husnudzhon? Di bagian paling permukaan dari palung rasa takutmu!    Nov 5, ’11 3:41 PM
Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan atau mempersilahkan. Ia adalah keberanian, atau pengorbanan. Di jalan cinta para pejuang, kita belajar untuk bertanggung jawab atas setiap perasaan kita. (salim A. Fillah)    Nov 3, ’11 2:12 PM
apa yang akan terjadi jika dua bungkus kopi jahe diseduh dalam satu mug? #ngerjaintugas :))    Nov 3, ’11 11:06 AM
Dikirim: Selasa, 2 November 2010 16:23 | Judul: langiiiiiiiiiiiiiiiiiiit… | main kejar-kejaran, yuuk? ahaha.. | #sudahberlalu    Nov 3, ’11 9:52 AM
suatu saat pasti suratku dibalas #husnudzon    Nov 2, ’11 11:16 AM
hujan deras dan cucianku kembali membasah. tetap berdoa >,<    Nov 2, ’11 8:57 AM
nyerah kan bisa kapan aja neng. kenapa harus sekarang? [asri on ym]    Nov 2, ’11 4:46 AM
ngeMPi di HP gak asyik.posting semua orang jadi tetiba muncul. *takut salah ucap pas komen d posting orang yg bukan kontak :d    Nov 1, ’11 8:53 AM
belum berani bilang ke mama >.<    Nov 1, ’11 8:49 AM
setiap nemenin teh tin, yang terpikir, betapa aku belum berbakti kepada ayah dan ibu >,<    Oct 29, ’11 11:45 AM
mengapa manusia mudah mengingkari janji? jawabannya mudah: karena untuk sebuah nadzar kepada Allah pun manusia hanya perlu menggantinya dengan shaum 3 hari jika takmampu menepatinya. nampak takperlu ada perjuangan di dalamnya. [aku taksuka]    Oct 29, ’11 12:34 AM
jika sudah takdir, apapun yang terjadi, ia akan sampai pada si empunya. jikapun taksampai, itulah takdirnya.    Oct 29, ’11 12:04 AM
jawaban Allah itu jelas, terang, tegas, dan pasti, tidak seperti argumen manusia yang bisa terbantahkan.    Oct 27, ’11 11:58 PM
Indonesiaku, selamat hari [di]sumpah[i] pemuda    Oct 27, ’11 11:48 PM
sore tadi nemu pohon kersen di halaman perpus daerah,buahnya merah, jatuh. Ahad berniat memanjatnya. | ingat masa kecil ^__^    Oct 27, ’11 10:03 AM
menemuinya adalah hadiah termewah buatku, dan aku belum berhak mendapatkan kemewahan itu. #Sabar ^^9    Oct 27, ’11 9:30 AM
#Tugas : Filsafat Ilmu | Kajian Kearifan Lokal | Hukum dalam Budaya dan Seni | Teori Kebudayaan | *udah gak ada yg suka ngingetin dan ngeburu-buru nyuruh ngerjain. >,<    Oct 26, ’11 11:17 AM
hanya menyelesaikan urusanku dengan-Nya. Setelah itu, hanya urusan-Nya, bukan urusanku lagi. #Siap    Oct 25, ’11 11:39 AM
berdoa sebatangkara.    Oct 25, ’11 11:35 AM
bulan ini beli 23 buku. nampaknya aku sedang terkena sindrom -kebersadaran- bahwa banyak hal yg aku belum tahu >,<    Oct 25, ’11 10:43 AM
Hari ini ke acara “55 Lipatan Dunia: Mengurai Pemikiran Yasraf Amir Piliang” di Aula Barat ITB. Ada yang mau ikut?    Oct 24, ’11 6:49 PM
“kalau kamu berniat segera menikah untuk ibadah, berarti kamu siap menikah dengan siapapun karena yg kamu kejar adalah nilai ibadahnya bukan siapa yg kamu nikahi. kalau kamu masih ngebet ingin menikah dengan orang tertentu, nampaknya kamu belum siap menjadikan menikah sebagai ibadah.” [indra kusumah]    Oct 23, ’11 10:18 PM
Hari ini aku mau ke Tangkuban Perahu. Oneday kita ke sana ya.. aku jadi guide mu ^^8    Oct 22, ’11 6:29 PM
#Menurutku ikhwan yang berkata “siap nikah” tapi gak bisa memahamkan keluarganya ttg “menikahi akhwat yang lebih tua bukan masalah” sejatinya dia belum siap! #KeLautAjaKalian :))    Oct 21, ’11 9:29 AM
murobbiyahku dahsyat banget dah! #kagum    Oct 21, ’11 3:46 AM
besok presentasi teori-teori kebudayaan.. Robb.. aku baru baca dikit. #Begadang >,<    Oct 20, ’11 12:13 PM
“nikah yuk lin. aku tulus mencintaimu karena Allah.” [sms nyasar yang aneh] >,<    Oct 20, ’11 1:24 AM
[nanya penting] ngasih hadiah ke orang yg berjasa buat kita tapi belum kenal, ahsan gak?    Oct 17, ’11 10:41 PM
semoga kali ini hitungannya bukan coba-coba, aamiin.. kuatkan dan mudahkan ya Robb #KeepPraying    Oct 17, ’11 9:22 AM
nggak bisa tutup telinga sama kata “proposal” dan “proses” di tempat ini. Semoga semakin mengerti dan sabar >,<    Oct 16, ’11 10:28 PM
mencari jarum yang tersimpan dalam tumpukan jerami ^^9    Oct 16, ’11 9:58 PM
alhamdulillah sudah ada wifi di tempat tinggalku. selamat tinggal modem #eh    Oct 15, ’11 8:24 PM
dalam perkara orang yang dicintai, kadang kita berpikir bahwa keberadaannya di sisi kita adalah yang terbaik. padahal boleh jadi, ketiadaannya akan jauh lebih baik untuknya ^^    Oct 14, ’11 10:48 PM
nampaknya akan ada yg mengalihkan duniaku ^^8    Oct 14, ’11 12:21 AM
khawatir itu semacam doa. Jadi, lebih baik berpikir tidak terjadi apa-apa. Apapun? Ya! Apapun.    Oct 13, ’11 3:26 AM
pantesan semangat banget minum ultra milk stroberi tadi. #GakNyadarLagiPuasa :))    Oct 12, ’11 9:16 AM
bikin tabungan berencana. tidak ada kata terlambat untuk mempersiapkannya ^^9    Oct 11, ’11 11:45 AM
ihwal puisi,bukan hanya hermeneutik yg aku pelajari,tapi sudah sampai semiotika,semiologi, dan mitologi.puisi adalah lubang kunci pengarangnya    Oct 11, ’11 10:37 AM
adakah benarnya janji di atas ingkar | di sana yang ada ragu #audy #astaghfirullah    Oct 8, ’11 12:54 PM
mohon maaf malam ini saya mendengarkan ‘pergi cinta’ | ‘temui aku’ | ‘perempuan ini’ | #audy #astaghfirullah    Oct 8, ’11 12:41 PM
ngejain tugas pagi buta. akhirnya nemu hasil browshing. terima kasih lzamzami.multiply.com.. kamu meringankan tugasku ^^8    Oct 6, ’11 7:03 PM
05102010 | setahun lalu dapet kiriman skripsi dari seorang teman. skripsi itu jadi salah satu bahan bacaan proposal tesisku untuk sebuah tawaran beasiswa waktu itu. 05102011 | aku sudah menjadi mahasiswa pascasarjana | alhamdulillah ^^8 | kenangan indah.    Oct 5, ’11 11:46 AM
Jadi kepikiran, gimana rasanya dipilih tanpa harus menghiba ^_____^ *mencoba    Oct 3, ’11 1:10 PM
“Hai anak Adam, ingatlah kepada-Ku kala engkau marah, agar Aku ingat kepadamu kala Aku marah dan tidaklah akan Aku binasakan engkau di antara mereka yang Aku binasakan,”(Hadits Qudsi).    Sep 29, ’11 12:50 PM

Leave a comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

%d bloggers like this: