MAHA PENGHIBUR

Kamu percaya nggak, Allah Swt Yang Maha Baik itu ternyata Maha Penghibur???? Kalau aku percaya dan yakin bangeeeeeeet! Kalau ada satu bagian hidupku yang do’a tentangnya sedang ditangguhkan, atau waktu pengabulannya belum tepat menurut-Nya, Allah Swt selalu memudahkan hidupku pada bagian lain. Aku yakin, bagian lain yang ia mudahkan dan sempurnakan itu adalah salah satu wasilah buatku memantaskan diri menyambut pengabulan do’a yang lain dari-Nya.

Beberapa waktu lalu aku nyari buku Hijab Style official diterbitkan oleh Hijabers Community. Pertama aku dateng ke Palasari. Ternyata bukunya nggak ada. Akhirnya aku malah nemu buku Elemen-Elemen Semiologi karya Roland Barthes. Aku beli buku ini buku Barthes memang langka, takut keabisan. Jadi, kepaksa beli.


Takmenyerah, aku nyari lagi buku hijab style ke Gramedia, tapi ternyata gak ada. Sempat sedih siy. Eh, ternyata aku nemu buku Hijab Street Style karya Dian Pelangi yang justru mendukung penelitianku. Buku Elemen-elemen Semiologi sama Hijab Street Style itu cetak pertama bulan September 2012. Jadi, wajar aja Allah Swt nggak menakdirkan aku kepikiran mau nulis tesis soal Hijab Style sejak sebelum Ramadhan, wong Dia menakdirkan dua buku itu terbit setelah bulan Ramadhan.

Yang mencengangkan lainnya, aku kan mau nganalisis hijab style dari sisi fashion atau gaya berpakaian ya.. Eeeeh, di teori elemen semiologi itu ada definis pakaian sebagai elemen semiologi. Howaaaah! Tambah bahagia ajah. Padahal beli buku itu aja nggak sengaja. Aaahh.. takada kebetulan di dunia ini. Semuanya sempurna diukur oleh Allah Swt.
Kemaren sore, hal yang sama kembali aku alami. Pas hati lagi perlu dirapikan dengan penuh perjuangan, lagi cemas gak jelas, tetiba chagie sms, “Teh, Hari ini aku ke Bandung, bawa buku pesananmu.. Kapan bisa bersua?” Begitulah Allah Swt merapikan hati yang sedang runyam. Akhirnya janjian sama chagi di Masjid Al Jihad Unpad. Di sana aku dapet 3 buku baru.

Semiologi Roland Barthes

Semiotika dan Dinamika Sosial Budaya karya Benny H. Hoed

  Imaji, Musik, Teks karya Roland Barthes.

Setelah dapet buku, kami makan siang di WS sambil berbincang soal soal PILGUB Jabar, kepemimpinan orang Sunda, Perang Bubat, larangan orang Sunda menikah dengan orang Jawa, semuanya dari sudut pandang mitologi dan semiologi😀 Senang sekali ada teman yang bisa diajak mengasah otak, memuntahkan satu bagian kepala yang mulai mendesak. Semoga hiburan dari Allah Swt ini tidak aku sia-siakan. Februari 2013 sudah ada di depan mata. Agustus 2013 sudah mulai berlari mengejarnya. Hap! Hap! Prioritas hari ini adalah ~> Amanah editing Buku Tauhiid, Hafalan Quran, Tesis, dan Adik Liqoan. Website Kemuslimahan KAMMI sama Website Sekolah Ibu gimana? *Hadeuuuh banyak yang harus dikerjain, tapi yang malah banyak tulisannya justeru blog ini ahahahah!

Semoga terselesaikannya amanah ini menjadi wasilah tibanya waktu yang tepat itu #Halah! Doakan aku temans! Doakan agar aku selalu punya alasan untuk berkata, “Takdir Allah Swt pasti selalu baik ^^9”

Previous Post
Next Post
Leave a comment

10 Comments

  1. semiologi itu apa?

    aku sbg anak sains
    ngliat linda kayaknya asyik bgt ya blajarnya
    jd pngn ikutan😛

    Reply
    • ilmu tanda i.. kakak adik sama ilmu kode yang ada di novel davinci code and berbagai buku danbrown lainnya… Kalo sempet, ntar aku share teorinya dengan bahasa yg bisa dimengerti anak sains😀

      Reply
  2. dan kemaren tulisanku sik hijab street style kae mayan jadi pelampiasan yah haha

    Reply
  3. ehihihi piss lah waton nyanthel diotak langsung tulis je

    Reply
  4. Semoga mendapat kelancaran dan kemudahan dari Allah Maha Mulia, Mbak😀

    Reply
  5. aisha shaidra

     /  November 20, 2012

    teteh itu coretan aku di buku yg potokopian atuhlah ditutup ahahahhaa

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

