Berbagi Manis Bersama simPATI

 

img_main_header_1

Dalam dunia BlackBerry aku termasuk newbe. Aku mulai menggunakan BlackBerry sejak pertengahan tahun lalu, waktu pertama kali dapat job jadi editor buku-buku Aa Gym. Untuk kepraktisan, beliau hanya bisa dihubungi via BlackBerry Messanger alias BBM. Walhasil, aku difasilitsi BlackBerry Gemini 8250 sama kantor. Sejak saat itu aku mulai menggunakan BlackBerry dengan pin 25DBAC**.

Awalnya aku bingung banget gimana cara menggunakan blackBerry. Apalagi aku belum ngerti paket-paket BlackBerry. Kantor menawari aku nomor cantik simPATI 0821219595** Mulailah aku memilih paket-paket BlackBerry Internet Service di SimPATI. Kebetulan, Essa, teman sekamarku sudah lebih dulu punya BlackBerry. Jadi, aku tinggal tanya-tanya ke dia.

“Sa, kamu ngerti paket-paket blackBerry yang ada di simPATI gak?” tanyaku.

“Ngerti, aku pakek paket Life Style.” jawabnya.

“Fasilitasnya apa aja?” tanyaku.

“Cuma BBM, chat di berbagai media chating, sama jejaring sosial kayak facebook, twitter,dll Teh” ujar adik kelasku itu.

“Berarti nggak bisa masuk ke website selain jejaring sosial dong? tanyaku lagi.

“Iya, nggak bisa. Aku memang perlunya fasilitas ini doang, harganya terjangkau juga. Jadi, aku pilih paket Life Style.” tambahnya.

Setelah dipelajari melalui website simPATI, ternyata paket yang bisa aku gunakan adalah Paket Sosialita. Dengan paket ini, selain bisa BBM-an dan jejaring sosial, kita juga masih bisa browshing dan streaming secukupnya. Paket Sosialita membantu aku terhubung dengan link-link berita yang ditweet.

Berbagi Melalui BBM Tauhiid

Awalnya karena have no idea mau diapain ini blackberry, aku share PINku di twitter dan facebook biar bisa nambah kontak. Kebetulan dalam sehari, lebih dari 2 kali Aa Gym memberi broadcast tausiyah dari BlackBerry pribadi beliau. Tausiyah-tausiyah ini tentu akan sangat bermanfaat kalau bisa dishare ke banyak orang. Karena ide itu, salah satu keterangan di profilku adalah BBM Tauhiid. Alhamdulillah semakin lama, member BBM Tauhiid semakin bertambah banyak. Semakin banyak orang yang bisa dapat tausiyah dari Aa Gym.

Setelah tausiyah rutin dikirim, ternyata ada beberapa kontak yang punya pertanyaan seputar masalah-masalah agama. Pertanyaan-pertanyaan ini aku ringkas dan disampaikan kepada Aa Gym. Hampir semua pertanyaan dijawab dan dibalas langsung sesaat setelah pertanyaan disampaikan. Pakek SimPATI jarang delay. Balasan dari Aa Gym diterima dengan lancar walaupun saat itu aku sedang ada di pedalaman Tasikmalaya dan beliau sedang umrah di Majidil Haram. Jarak dan lokasi emang gak ngarus buat simPATI hehe.

Blogging Lancar Jaya

Pada waktu pertama pegang BlackBerry, aku juga masih blogging di Multiply. Pertengahan tahun lalu fasilitas blogging masih diperbolehkan di Multiply. Blogger masih adem ayem, dengan damai blogging di Multiply. Waktu masih rajin ngeMPi, nulis QN itu serasa ngetwit aja. Inbox di Multiply udah semacam timeline di twitter. Aku juga bisa bikin tulisan dengan layar yang lebih lebar dan jaringan lebih cepat. Home Multiply (biasa disingkat MP) bagaikan ruang keluarga di sebuah rumah yang menjadi tempat silaturahim. Setiap Quick Note (semacam status FB) biasa dikomentari dengan bahasan yang  Out  Of  The Box. Tulisan-tulisan di multiply pun bebas dibantai isinya oleh setiap kontak. Mungkin karena sudah akrab, kritik sepedas apapun takmenyurutkan kami untuk konsisten menulis. Nah, alasan inilah yang membuatku membutuhkan paket blackberry Sosialita yang bisa browshing dan masuk ke website di luar jejaring sosial mainstream seperti Facebook dan Twitter.

Menjelang akhir tahun lalu, Multiply resmi menghilangkan fitur blogging. Blogger diminta untuk pindah ke situs blogging lain seperti blogspot, tumblr, dan wordpres. Pada saat “pengusiran” itu diumumkan, setiap posting yang membahas update nasib blogger di QN atau di jurnal mereka. Setiap posting komentar-komentarnya nggak cuma 10 atau 20, bisa sampai 100 sampai 500an lebih. Komentar-komentar pedas, kecewa, sedih ini tetap mudah diakses via BlackBerry.

Cepat atau lambat, fitur blogging pasti ditutup, dan aku harus Move On menerima kanyataan *halah. Lagipula aku bukan kali pertama punya wordpress. Mulailah aku ngotak-atik wordpressku sesuai dengan keinginan. Setelah pindah blogging ke wordpress nggak jauh beda. WordPress yang notabene perangkatnya sering dianggap lebih berat daripada blogspot dan multiply ternyata bisa diakses dengan lancar melalui BlackBerry dengan paket Sosialita.

Yang lucu, waktu nggak nyadar ngeksport semua isi Multiply ke WordPress. Setiap posting langsung kekiring ke twitter dan facebook. Walhasil TL Twitter dan Facebook banjir sama postinganku yang udah lebih dari 100 itu. Dengan posting yang langsung ngelink ke twitter, jadi newbe di WordPress nggak parah-parah amat. Beberapa temen yang jarang berkunjung ke Multiply-ku ternyata tertarik baca tulisan-tulisan jadulku yang direpost di WordPress. Mereka komen dan share tulisan jadulku ke twitter. Lumayan, walaupun newbe, pengunjung tetep ada dan terus bertambah.

simPATI Beri BlackBerry Internet Service Gratiiiis!

Setelah sebulan menggunakan BlackBerry dengan nomor kantor, aku berpikir untuk ganti nomor SimPATI pribadiku biar lebih praktis. Pertama kali pakek paket blackberry dengan nomor pribadi, aku langsung dapat keberuntungan. Beberapa hari sebelum paket BlackBerry Sosialitaku habis, ada sms dari telkomsel. Telkomsel memberi fasilitas Blackberry Full Service buatku selama 3 bulan berturut-turut. OMG! Yang ngirim sms memang bener-bener Telkomsel. Akhirnya aku coba mention ke @simPATI untuk memastikan. Howaaaah! Ternyata @simPATI langsung ngirim DM dan aku memang bener-bener dapet paket BlackbBrry Internet Service yang Full Service selama tiga bulan berturut-turut  gratiiiiisssss!

Girangnya aku waktu itu. BlackBerry Full Service itu kan fasilitas yang paling lengkap di simPATI.  Setiap paket berakhir, aku nggak khawatir, soalnya gratisannya 3 bulan lho! Bonus ini secara otomatis diperpanjang. Buat temen-temen yang pakek simPATI, aktifkan terus simPATimu bisa jadi, kamu pemenang bonus selanjutnya! Terima kasih simPATI ^^8

 

*ikutan lomba #BacaCeritaku with simPATI hehe..

Leave a comment

4 Comments

  1. Saya dukung. Semoga menang lombanya. aamiin.

    Reply
  2. Kalo mau ikutan cara daftarnya gimana ya. kayaknya kok ndak ada form pendaftarannya ya

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

