Mengabadikan Hikmah Di Jejaring Sosial Dengan BlackBerry Sosialita

img_main_header_1

Selain kuliah, salah satu pekerjaanku adalah jadi jurnalis freelance di http://www.muslimdaily.net Waktu belum punya kamera digital, salah satu gedget yang memudahkanku menyampaikan berita adalah BlackBerry. Hal yang paling menyenangkan ketika jadi jurnalis adalah bertemu banyak orang yang memiliki keunikan dan keitimewaan. Makanya, aku lebih suka share foto hal-hal menarik atau orang-orang spesial yang bisa diteladani. Pakek BlackBerry, aku lebih suka share foto, walaupun ngetwitt juga tetep banyak😀 Selama bekerja, aku menggunakan paket simPATI BlackBerry Sosialita.

1. International Confrence For Freedom Al Quds And Palestine

Di sana aku menemukan miniatur cara Muhammad Al Fatih menaklukkan konstatinopel dengan strategi penarikan perahu via jalur darat yang terkenal itu. Muhammad Al Fatih memilih jalan memutar untuk mendekati benteng konstatinopel yang jalur lautnya sudah dipenuhi oleh tentara dari pihak musuh. Strategi perang ini bisa dinikmati dengan pandangan mata melalui miniatur ini:

IMG00158-20120705-0817

Miniatur Perahu Muhammad Al Fatih

Selain itu, di acara konfrensi internasional ini juga aku bertemu dengan orang-orang keren dari Palestina. Salah satunya adalah Shaima Shehab. Dia adalah orang yang punya sebuah LSM untuk masyarakat kurang mampu di Palestina. Foto with Shaima ini juga aku share via media sosial.

IMG00150-20120704-1754

Aku dan Shaima Shehab (Penggiat LSM di Palestina)

2. Tuna Netra Penghafal Al Quran

Pengalaman yang jleb-jleb adalah waktu aku dateng ke acara Festival Al Quran Braile Ramadhan lalu. Di sana aku ketemu para tuna netra yang menghafal Al Quran. Ada yang hafalannya sudah 10, 15, bahkan 30 Juz. Mereka berjuang menghafal dengan mendatangkan guru ngaji ke rumah. Guru mereka memperdengarkan Al Quran dan mereka mengulang-ulang ayat yang diperdengarkan. Ini dia foto sempat aku share (lupa di twitter atau di FB😀 )

IMG00343-20120729-1521

Aku dan Akhwat tuna netra yang hafal 15 Juz!

3. Penggiat Kampanye Propoligami

Orang-orang unik yang aku temui pada Ramadhan lalu adalah anggota Klub Taat Suami. Organisasi ini adalah salah satu bagian dari Global Ikhwan yang mengampanyekan kewajiban istri untuk taat kepada suami dan membuat suami taat kepada Allah Swt. Salah satu ketaatan itu dengan melaksanakan sunnah poligami. Aku yang bukan termasuk orang yang siap dipoligami kagum banget kepada mereka. Betapa kuat keyakinan mereka terhadap AllahSwt sampai bersedia mendukung bahkan menyarankan suami untuk berpoligami. Ini bukan hal yang mudah kan!

IMG00360-20120729-1730

Penggiat Propoligami dari Klub Taat Suami

Foto orang-orang keren yang aku temui ini bisa dishare dengan mudah melalui twitter, facebook, multiply, atau wordpress dengan kemudahan fasilitas BlackBerry Internet Service dari simPATI. Terima kasih simPATI🙂

Leave a comment

6 Comments

  1. Keren banget pengalaman jurnalis freelance-nya, banyak nemu hal-hal yang baik.

    Reply
  2. Lomba nda? Berbau sponsor gt wkwkwkwk

    Reply
  3. Daftarnya dimana ya. Pengen ikutan nich🙂

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

