Main (Lagi) Ke Pasar Seni ITB

: Yang terlambat

Kemarin, 23 November 2014 aku balik lagi ke Pasar Seni ITB. Setelah empat tahun berlalu, walaupun datang dengan status lama, paling tidak, kemarin aku datang dengan suasana hati dan isi kepala yang jauh lebih baik. Penting banget aku bahas status hahaha! Sebenernya cuma karena ada temen yang gak mau main bareng ke sana pakek alesan setatus ini.

Empat tahun lalu, ketika heng ot di sana ada temen yang bilang, “Gak akan ada yang ngira kamu udah kerja.” Okey, tahun ini dapat dipastikan nggak akan ada yang ngira perempuan pecicikan ini adalah dosen -walopun ngajar Minggu doang-. Karena aku ngajar setiap Minggu jam 11.20 Wib, acara heng ot kali ini nggak terlalu lama. Apalagi aku dateng bareng adik yang have no idea mau ngapain setiap main bareng aku. Kerjanya cuma nguntit dan bantuin moto.

Kamera yang resolusinya lumayan bagus ketinggalan di kosan adik, akhirnya moto cuma pakek kamera HP. Ini dia beberapa foto gak penting yang bisa jadi bukti kalau kemarin aku udah main ke Pasar Seni ITB.

aku aku

aku yang blur😀

mata mata

mata mata

main stage

main stage

Melihat icon Pasar Seni ITB tahun  ini, nampaknya mata satu yang diistilahkan sebagai mata ketiga sedang menjadi tanda estetika kebaruan di dunia seni. Dari sisi kombinasi warna, aku suka banget. Buat yang alergi sama aliran Kaballah pasti selama di sana otaknya muter, memecahkan tanda-tanda di sekelilingnya.

pagoda cinta

pagoda cinta

Beneran lho, foto yang atas bukan aku yang namain. Itu beneran tertulis di samping menara yang di atasnya ada beberapa orang lagi nongkrong. Pokoknya, seperti biasa, ritual seni empat tahunan ini bener-bener dikuncungi ribuan orang, desek-desekan, dan nggak nyaman banget buat motret.

Sampe jam 10 teng, saatnya pulang menuju kampus. Alhamdulillah, nyampe depan Gedung Sate hujan turung deres banget. Beruntungnya, aku dan adik udah pakek mantel. Selama perjalanan senyum-senyum sendiri ngerasain hujan sederas itu. Seperti biasa, rasanya menyenangkan diguyur pengabulan doa.[]

Previous Post
Leave a comment

8 Comments

  1. aku kemarin kesana juga, tadinya mau ngajak kamu tapi inget weekend kamu ngajar..heu..teu papanggih oge😀

    Reply
  2. Pasar seninya ruame banget yah😀
    Tadi aku liat-liat fotonya, sapa tau ada aku yang nongol juga disitu.🙂
    Sayang banget yah, hujannya deres, dan berulang-ulang.

    Reply
  3. hahahaha..ngakak baca paragraf pertama;
    kalo aku sih alesan paling aslina ga menyempatkan diri ke sana mah krn jauuh

    Reply

Leave a Reply

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When it’s done, you’re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript

