Berpisah

Sesak di dada ini seperti terkepung dalam kepulan asap atap rumbia yang terbakar di tengah kemarau panjang. Perpisahan kita mengikat detak detik, mendudukkannya di kursi roda bernama penantian. Ia lunglai menatap lekat kenangan yang diam-diam beranjak bersama senja ke ufuk barat. Tidak ada lagi kisah tentang dua buah sendok dan sepiring nasi goreng di pagi hari. Cerita tentang pelaminan setiap pulang kondangan sudah kehilangan pendengarnya kini. Tinggallah kemeja coklat di sudut ruangan yang harus tabah menerima nasib diabaikan. Entah kapan aku bisa mengingatkan tali sepatumu lagi. Waktu seperti kolam renang yang berubah nasib menjadi tempat sampah. Ia hanya berisi keluh kesah tentang dua orang yang harus berpisah. Hari demi hari berisi tangisan yang melahirkan tumpukanĀ tissu basah.[]

*arisan kata paling ngawur bersama @edoy___

Advertisements

Banjir #DearSukab dan #30HariMenulisSuratCinta

Februari hampir berakhir (walopun 6 hari lagi siy). Bulan depan aku mau mindahin tulisanku yang berkategori #DearSukab dan #30HariMenulisSuratCinta dari blog sebelah. Maaf kalo bulan depan reader banjir tulisan gakpenting… Tabik šŸ™‚

Astaghfirullahadzim

Subhanallah.. Bijak sekali adikku ini.. Salam kenal..

what has happened?

Hari ini ke-empat kalinya gue menyengajakan diri ikutan ashar di mesjid. Namanya Leeds Grand Mosque (LGM). Lumayan lah dari flat sekitar 20 menit jalan kaki sambil terombang-ambing angin. Eh btw kenapa ā€˜terombangā€™ pasangan repeat nya sama ā€˜ambingā€™ sih? kenapa beda? kenapa ga terombang-ombang? ahh yaudalah..

Jadi gue abis sholat dzuhur dan makan siang di rumah, lalu cabut ke LGM. Motivasi gue adalah karena kangen rumah Jakarta yang deket masjid depan belakang. Sehari minimal 1 kali denger adzan. Dan kalo udah sampe LGM apalagi yg lantai atas bagian perempuan itu rasanya enaaak, orang sliwar-sliwer menyapa ā€œassalamualaikumā€ sambil senyum. Sukaa šŸ™‚ rasanya adem dan kayak disayang deh. Rata-rata isinya adalah orang kebangsaan hidung mancung gitu, semacam arab, iran, lebanon, kuwait, oman, qatar, pakistani, dan beberapa melayu seperti si doi tetangga sebelah dan kita deh orang Indonesia.

Di mesjid inilah gue pertama kalinya sholat idul adha pas awal baru dateng. Takbiran di negeriā€¦

View original post 533 more words

Surat Kecil dari Tuhan

image

Ini adalah terkaanku tentanng perkataan Tuhan pada perempuan yang galau dengan kehidupan dunianya. Ah, ini hanya benar-benar terkaan.

Hai perempuan,

Untuk apa kecemasan kau sulut? Kobarannya membuat hatimu remuk redam bukan? Adakah sesak itu menyanderamu? Bahagiakah kamu dalam suasana demikian? Pada apa legamu kau titipkan?

Lalu saat sesuatu yang kau gadang-gadang tiada, masihkah kau bertahan untuk menumpukan bahagia pada keberadaannya? Kini Aku tetapkan kejadian intinya. Ini hanya untuk mengujimu, apakah benar Aku adalah pilihanmu sejak dulu itu. Apakah benar tangan yang menengadah itu sedang menuju-Ku? Aku hanya sedang menguji kesahihan doa-doamu.

Mudah bagiku menciptakan ribuan bahkan jutaan kejadian. Nafasmu yang terputus-putus itu ada di tangan-Ku. Mewujudkan obsesimu mudah bagiku. Maka pada saat Kugerakan kau pada ikhtiar-ikhtiar, adakah di benakmu keyakinan untuk melulu bertumpu padanya? Sadarkahkau bahwa Aku Maha Segala?

Penghuni Kursi Bisu

image

Dear Perempuan,

Kepada kamu yang waktu itu (entah kapan tepatnya) aku rindu. Aku mengenalmu sudah dalam keterpenjaraan ini, dalam keengganan yang entah kapan berakhirnya, dalam keyakinan yang degupnya sudah mulai melemah, dalam langkah yang tertahan entah karena apa. Aku bertemu denganmu bersama lupa yang(nampaknya) disengaja. Naganaganya kau cukup dengan kehangatan laki-laki itu, walau menjajikan pelukanpun ia takpernah. Kelihatannya kau merasa genap dengan keberadaanya, walaupun kau tahu sewaktu-waktu ia bisa saja pergi meninggalkanmu tanpa arti.

Kepada kamu yang dulu.. duluuu sekali, aku rindu. Aku ingin bertemu kamu yang taktercekat saat ditanya soal kemungkinan-kemungkinan selain laki-laki itu. Aku ingin melihatmu beranjak dari kursi manis rasa tawar itu. Kamu terlalu sibuk menekan pertanyaanmu, memasang puluhan, ratusan, bahkan ribuan kunci pada lisanmu untuk bertanya tentang waktu. Kediamanmu melelahkan bukan? Berapa banyak muasal yang kamu buat untuk tetap betah dalam kursi bisu itu? Kepada siapa lagi kamu akan meminta jawaban bahwa dirimu baik-baik saja dalam ruang tunggu bedebah itu? Padahal tak sedikitpun dia menjanjikan sesuatu padamu, paling tidak tahun lalu, tahun lalunya lagi, tahun lalu lalunya lagi. Yakinkah kamu, saat ini ia akan berubah? Ataukah kamu sudah mempersiapkan diri untuk menerima ia berlalu?

Pada beberapa waktu lalu aku mendengar sesuatu. Tentang ia yang takpernah mengaitkan masa depannya padamu. Tentang ia yang sudah terlepas sejak dulu. Tentang ia yang takmemilih kamu. Ia manusia penagih kebersamaan yang sebenarnya sudah sangat cukup dengan bersendirian. Ia manusia bermata obsesi yang takpernah menjadikan kamu sebagai bagian dari kelengkapan. Ia sibuk dengan amat bayak capaian. Dunia memeluknya hangat dalam dinginnya kebisuanmu.

Dia egois. Itu yang aku tahu.

Dari aku,

Maneka

foto dari sini

Kiamat Multiply

Kiamat Multiply

Dengan sangat menyesal, kami umumkan bahwa situs Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan kami tutup per tanggal 6 Mei 2013 dan kami akan menghentikan semua kegiatan usaha kami per tanggal 31 Mei 2013.

Multiply.co.id akan menjalankan kegiatan seperti normal sampai tanggal 6 Mei 2013. Kami akan mempergunakan sisa waktu selama bulan Mei 2013 untuk memastikan bahwa semua hal dalam proses jual beli sudah terselesaikan dan seluruh penjual dan pembeli mendapat haknya. Juga untuk memberikan kesempatan kepada para penjual untuk memindahkan produknya ke situs e-commerce lain, menyelesaikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan penjualan, pembayaran dan pengiriman barang, dan untuk meminimalisir gangguan terhadap operasional para penjualnya.

Kami akan menjamin seluruh hak penjual dari hasil penjualan yang sudah rampung dan sudah dikirim ke pembeli. Kami akan terus melakukan pelunasan transaksi sepenuhnya dengan batas waktu terakhir 31 Mei 2013. Kami akan menutup kegiatan jual-beli lebih awal dari tanggal tersebut, yaitu tanggal 6 Mei 2013, untuk memastikan semua pemesanan mendapatkan waktu yang cukup untuk diproses oleh para penjual.

Para penjual yang juga mungkin memiliki akun Premium, kami persilakan menghubungi Customer Service dan kami pastikan akan menerima kembali nilai nominal akun Premium yang belum habis masa berlakunya, apabila masih tersisa.

maafkanlah!

Image

Menolak memaafkan itu seperti kita minumĀ racun

dan berharap orangĀ lain yang mati.

-Ali bin Abi Thalib

Juara! Tutorial Pashmina Syar’i

Tutorial Pashmina Syar'i

Aku masih juara di pencarian google dengan keyword “tutorial pashmina syar’i” atau “pashmina syar’i”
*posting gak penting siy sebenernya qeqeqeq

Sehabis Piket…

Sehabis Piket

Today ada aksi HTI Tolak RUU Ormas. Tampaknya aku akan meliput ke sana sebagai refreshing. *wartawan GJ, liputan buat Refreshing :))

membaca orang lewat tulisan

Penulis Super

Sifat seseorang dari tulisan tangan merupakan Ilmu Grafalog (membaca Rahasia sifat seseorang dari tulisan tangan). Dan sekarang Penulis Super akan berbagi sedikit mengenai ilmu cara membaca sifat tersebut sebagai salah satu penambah pengetahuan atau hanya sededar hiburan :D, mau tauā€¦?? Perlu diketahui bahwa Setiap Tulisan tangan memiliki kaitan erat dengan kondisi kejiwaan dan Sifat seseorang saat sedang menulis sesuatu, Bagaimana cara membacanyaā€¦?

sifat dari tulisan tangan, penulis superAnda suka Menulis??
Taukah anda bahwa setiap tulisan anda mempunyai makna dan arti tersendiri???

Membaca Sifat seseorang dari tulisan tangan Menurut Seorang ahli ilmu jiwa mengatakan bahwa tulisan adalah gambaran jiwa seseorang. Sehingga bagi orang yang ahli dalam bidang Ilmu Grafalog akan mengetahui bagaimana situasi kepribadian seseorang bisa terbaca lewat tulisan tangannya. Namun tentunya bukan ditebak begitu saja secara sembarangan, karena untuk yang satu ini anda perlu menguasai ilmunya.

Membaca Sifat seseorang dari tulisan tangan ini menggunakan teknik dan cara tersendiri. Bila diantara pembaca ada yangā€¦

View original post 1,155 more words

Wanderer Soliloquy

This blog is an embryo of what may be a soliloquy, a nonfiction, or something in between. With a bowl of my private insights on spirituality, a pinch of science, a jar of environmental issues, some literature spices, and sacks of simple events from my daily life, this is a naked kitchen where everyone is invited to watch how I juggle with all of the ingredients. When itā€™s done, youā€™re welcome to have a free taste of whatever it is on the serving table. Perhaps, together, we can give it a name.

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia dan Lainnya

From This Moment

\"Das Gestern ist nur die Erinnerung des Heute und das Morgen ist dessen Traum\"

ILMIBSI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia

(Masih) Manusia Itu Unik, Saya Salah Satunya

pemikirulung yang pesen lapak di wordpress

what has happened?

premature ventricular contractions

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. ā€“Absolute Stephanie-

windamaki's blog

Was gibts Neues?

Oracle, Web, Script, SQLserver, Tips & Trick

oracle, programming, kulik, sqlserver, web, javascript